Januari 16, 2012

Minggu Sial


Minggu pagi yang cerah buat melaksanakan segala jadwal aktivitas padat gue. Dan semua berawal dari lari pagi yang menyehatkan jasmani gue supaya ga sakit-sakitan gituu. Semua normal-normal aja sebelum gue sampe ditengah kerumunan orang banyak *gmn ga berkerumun, yang niat lari mah Cuma 30% ny doang paling, 20% yang jualan, 20% cari gebetan, sisanya orang-orang yang ga ada kerjaan trus ikut-ikutan orang yang pada rame aja deh*. Yah, begitulah kota Banjarmasin yang BUNGAS ini tempatnya rame tapi berhubung sekarang gue lagi boke jadi untuk saat ini ga ada tempat yang menyenangkan selain tempat yang menyediakan gratisan.

Seperti biasa gue lari dengan hadset di telinga dan ga peduli ama sekeliling gue, kecuali kendaraan yang lagi lewat dan sesuatu yang bisa membahayakan diri gue. Lampu merah pertama situasi masih aman terkekendali. 30 meter ke depan masih bisa diatasi. Lampu merah kedua dan inilah saat-saat yang mendebarkan buat gue perasaan gue  bilang ada yang ga beres. Dan semuat terbukti setelah beberapa menit kemudian. Apa yang terjadi ? Perut gue tiba-tiba mules, bukan..bukan mules tapi super mules nih kayanya. Eh, super duper mules niih.. wedeeehh apa yang harus gue lakuin nii. Waduh gimana nii kalo keluar disini entar, mana banyak orang, mana jarak kosan udah jauh banget. Gue musti gimana niii ?? “Somebody help me, pleeeaaaaassseeee !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Akhirnya, dengan jalan yang aneh gue inget nasehat grombolan orang kelewat muda alias orang tua kalo udah ngalamin itu kantongin aja batu di kantong belakang celana lu. Dan parahnya dijalan raya ga ada yang anmanya itu batu, langka banget. Parah..parah..gimana nii nasib gue. Terpaksa deh berhenti sejenak buat ngejinakin hati gue gue supaya bisa lebih tenang dan nyaman. Eh, maksudnya berhenti sejenak buat ngejinakin bom yang ingin meluncur seenak dengkulnya. Yang kalo itu sampe terjadi bakalan bikin gue terkenal satu kota. Tapi dengan image yang sangat memalukan banget. Kasian ortu gue, jauh-jauh nguliahin gue Cuma buat orang terkenal dengan kesialannya, malang banget nasib gue. Akhirnya setelah beberapa saat kemudian gue bisa ngalangin kejadian buruk yang hamper saja menimpa gue. Dan gue langsung balik kanan bubar lari menuju kosan. Hadeeeehhhh….

Gila.. hari minggu gue diawali dengan gangguan pada kesehatan yang tidak menguntungkan. Dan hari udah main sore aja nii..bentar lagi malam. Seperti biasa gue gak pernah punya jadwal aktivitas yang pasti, niat belajar buat besok aja engga ada. Gue selalui inget pesan Mama tercinta gue “Jangan telat makan, supaya ga tambah kurus”, eh..bukan itu, ini yang bener “Belajar yang bener supaya bisa ngebales orang-orang yang udah bahagiain kamu”. Ahkirnya malam ini gue main kerumah Bibi gue aja dan gue ga pernah bosen kalo udah disana.

Yah, itulah sedikit ksialan gue yang harus gue atasi sendiri *soalnya kalo berdua atau bertiga bakalan tambah runyam entar* dimana hidup gue harus lebih mandiri supaya bisa gue kedepan gue bisa bahagiain Mama gue tersayang.

Ya begitulah adanya. Hhehehehe. . .