Februari 25, 2014

MIMPI

Ga ada  yang bisa tau bagaimana masa depan kita. Seperti kita yang ga pernah tau apa yang bakal kita temuin dan bakal kita hadapi. Mau gak mau, terpaksa atau engga, cepat atau lambat kejadian buruk dan menyedihkan itu pasti akan selalu ada menghampiri hidup kita. Ga ada orang yang pernah mau yang namanya ketemu ama hal yang menyedihkan hatinya, kecuali orang bodoh yang ga tau dirinya bodoh. Tapi itulah hal yang bakal bikin impian kita bisa jadi lebih nyata.

Hal yang sakit dan menyedihkan itu lah yang nantinya yang bakal sering lu ingat dan apa aja yang pernah lu jalani selama ini, apa aja yang sudah lu hadapi yang akhirnya bisa lu selesein entah itu dengan tangis, marah ataupun dengan rasa yang lu sendiri ga bisa ngejelasin tentang apa yang lu rasain saat itu. Tapi itu adalah keindahan sejati dalam kehidupan kita, keindahan yang kebanyakan orang bilang itu adalah sisi negatif yang ada dari perjalanan hidup kita.

Gue sempet bingung  saat denger istilah itu, dan saat itu gue hanya meng-angguk dengan wajah datar yang bingung. Tapi sebenernya gue kurang setuju tentang sebutan itu, gue lebih senang kata “negatif” dalam hidup itu diganti jadi “positif” juga. Lantas bagaimana magnet bisa menyatu kalo ga ada “positif” ama “negative” nya ?. Lho, kehidupan yang kita jalani ini kan bukan magnet yang saling menyatu, kehidupan yang kita jalani ini adalah sebuah jalan yang harus kita susuri setapak demi setapak yang ujungnya ga mungkin bisa kita tarik dan ujungnya itupun ga bakalan narik kita. Karena kita dan akhir yang bahagia itu engga saling tarik menarik. Kebahagian itu harus kita capai, kita kejar, kalo perlu ngejarnya pake pesawat deh biar lebih cepet nyampenya.

Supaya jadi positif untuk hidup kita bagaimana kebiasaan “meminta” (negatif) dan “diberi” (positif) kita ubah menjadi “memberi” (positif) dan “menerima” (positif). Dalam artian apapun yang kita bisa dan apapun yang kita juga masih mampu berikan untuk kehidupan ini berikanlah. Berikanlah harapan, berikanlah impian, berikanlah cinta, berikanlah ikhlas, berikanlah apa yang terbaik dari diri kita. Dan terimalah dengan kebahagian apapun yang sudah diberi oleh Allah dalam hidup kita yang sempurna ini. Dengan itu semua, maka seisi perjalanan hidup kita akan menjadi positif tanpa ada negatif-nya. Kalo ada yang mengatakan hal itu ga mungkin, tanpa mengurangi rasa kasian saya sama lu  gue berani bilang “Lu orang yang ga punya impian". Karena impian lah yang bikin semuanya jadi mungkin.



Ditulis oleh Dedi A. Saputra